Capaian Target Pembangunan Infrastruktur Jalan & Program Listrik Pedesaan


Dialog Public DPRD Provinsin Banten dilaksanakan pada hari rabu tanggal 16 November 2016 pada pukul 19.30 WIB, bertempat di Gedung Graha Pena Radar Banten Kota Serang, dengan Tema “Capaian Target Pembangunan Infrastruktur Jalan & Program Listrik¬† Pedesaan”

Narasumber dan Moderator dalam kegiatan ini adalah :

  1. H. Ali Nurdin A Gani, SH.,MSi
  2. Ir. H. Tono Fhatoni Mukson
  3. Moderator dipandu oleh Ratu Fitri

Peserta kegiatan Forum Dialog Pimpinan DPRD ini antara lain :

  1. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten
  2. Sekretaris Komisi IV Provinsi Banten
  3. SKPD Mitra Kerja Provinsi Banten
  4. Sekretaris DPRD Provinsin Banten
  5. Masyarakat

Hasil yang dicapai adanya pemahaman bersama diantara DPRD Provinsi Banten sebagai salah satu unsur penyelenggara Pemerintah Daerah.

Kesimpulan dan Saran

  • Program listrik masuk Desa ini, tidak boleh berhenti sebelum Masyarakat secara merata dapat merasakan penerangan listrik. Daerah rumah Masyarakat terbanyak yang belum tersambung listrik berada di Wilayah Banten Selatan yang mencapai hingga ratusan ribu Kepala Keluarga.
  • Peningkatan Konektivitas dan dukungan Pembangunan Infrastruktur untuk meningkatkan Perekonomian yang merata di setiap Wilayah. Oleh karena itu, Pembangunan Infrastruktur adalah hal yang utama yang harus dilakukan di Banten, dalam Pembangunan Infrastruktur di Banten, membutuhkan Sinergitas antara Pusat dengan Pemerintah Daerah perlu adanya Sosialisasi Perda Masyarakat, Rencana Berbasis Lingkungan, Koordinasi Pemerintah Provinsi. Kabupaten Kota, dan Musrembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *